”Diserbu” peserta dari SMA dan SMK, Ruang Zoom SPP KPU Provinsi DKI Jakarta Tidak Dapat Menampung Peserta

13-10-2020    18:15:00 Dibaca : 48 x

jakarta.kpu.go.id - Memasuki minggu ketujuh dan penyampaian materi keenam, pelaksanaan Sekolah Pintar Pemilu KPU Provinsi DKI Jakarta semakin semarak dan ramai. Hal ini terlihat dari peserta yang mengikuti join dalam zoom meeting yang mencapai angka 500 peserta. Ini belum termasuk data yang mendaftar pada link pendaftaran yang mencapai lebih dari 1000 pendaftar.

Dalam pertemuan kali ini, materi yang disampaikan adalah Penegakan Hukum Pemilu. Materi disampaikan oleh Muhaimin, Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta yang sekaligus Ketua Divisi Hukum.

Dalam paparannya Muhaimin menjelaskan dengan gamblang seluruh proses hukum yang ada dan dapat terjadi dalam pelaksanaan pemilihan umum, termasuk waktu dan tenggat jika terdapat gugatan, baik pada saat sebelum pelaksanaan maupun saat pelaksanaan dan pasca penetapan hasil pemilu.

Dalam SPP kali ini terasa lebih istimewa, karena peserta yang mengikuti tidak hanya dari kalangan umum dan mahasiswa yang sebelumnya sudah mengikuti, namun dari kalangan pelajar SMA dan SMK yang sangat antusias mengikutinya. Pertemuan kali ini juga cukup istimewa karena juga dihadiri dan diikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta yang dalam hal ini diwakili oleh Ali Muqoddas.

Atas banyaknya peserta yang tidak dapat join, pada kesempatan ini panitia meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada calon peserta terutama yang tidak dapat masuk dan bergabung dalam pertemuan ini, hal ini karena kapasitas meeting zoom yang tidak dapat menampung seluruh calon peserta. Namun demikian calon peserta yang tidak dapat mengikuti dapat mengakses kegiatan di youtube, dan materi juga dapat diunduh di: http://bit.ly/MateriSPP6Okt13

Untuk selanjutnya pertemuan akan dilaksanakan pada Selasa depan, dan materi akan disampaikan oleh Betty Epsilon Idroos yang merupakan Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta dan akan mengambil tema Wajah Pemilu Dari Masa Ke Masa. Kepada warga masyarakat yang berminat untuk mengikuti kegiatan ini dapat mendaftar melalui tautan: https://s.id/DaftarSekolahPintarPemiluKPUDKIJakarta dan mengikuti tautan selanjutnya.
File Lampiran :