Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Kerja, KPU Provinsi DKI Jakarta Sosialisasikan Pencegahan dan Pengendaliannya

27-10-2020    13:30:00 Dibaca : 79 x

jakarta.kpu.go.id - Masih tingginya kasus Covid 19 di tanah air sangat memprihatinkan semua pihak. Penyebaran virus yang terus terjadi telah memasuki hampir di semua klaster, termasuk di klaster tempat kerja dan perkantoran turut memprihatinkan KPU Provinsi DKI Jakarta.

Melihat kenyataan tersebut, serta adanya karyawan dan pejabat di lingkungan Komisi Pemilihan Umum, baik di KPU Pusat maupun KPU di daerah yang sudah positif terpapar covid 19, KPU Provinsi DKI Jakarta memandang sangat poenting untuk mengantisipasinya dengan mengadakan sosialisasi upaya pencegahan dan pengendalian covid-19 di lingkungan kerja, khususnya lingkungan sekretariat KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-provinsi DKI Jakarta

Sosialisasi dilaksanakan pada hari ini, Selasa, 27 Oktober 2020 dengan menggunakan metode daring melalui aplikasi zoom meeting. Kegiatan menghadirkan dr. Maya Setiawati dari Klinik KPU RI dan dibuka oleh plh. Ketua KPU DKI Jakarta, Nurdin.

Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri oleh Kepala Sudin Kesehatan Kota Jakarta Pusat, Erizon Safari dan dr. Ngabila Salama dari Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Pusat serta P2P dari Sudin Kesehatan Kota  se-Provinsi DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Erizon Safari selaku Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Pusat menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas upaya KPU Provinsi DKI Jakarta dalam membantu pemerintah untuk membantu pemerintah dalam menannggulangi penyebaran virus yang berbahaya ini.

Sementara Plh. Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Nurdin dalam sambutannya menekankan agar seluruh keluarga besar KPU se-Provinsi DKI Jakarta untuk benar-benar memperhatikan dan hati-hati serta terus mewaspadai penyebaran covid 19, dengan mengikuti arahan dari para nara sumber.

“Sudah banyak pegawai dan karyawan, termasuk di lingkungan KPU yang terpapar virus ini, karenanya memasuki era pembatasan sosial berskala besar jilid kedua ini, di mana aktifitas di perkantoran dan ruang publik kembali dibuka, kita harus tetap waspada dan berhati-hati, terutama di tempat kerja kita”. Jelas Nurdin.

dr. Maya Setiawati dari Klinik KPU RI sebagai nara sumber menjelasakan upaya-upaya pencegahan covid-19 untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan secara ketat, termasuk di tempat kerja”
Dalam penerapan protokol kesehatan ini, diharapkan juga komitmen semua pihak, terutama para pimpinan untuk ikut mengawasi penerapan protokol kesehatan di tempat kerja ini” Jelas dr. Maya

Di samping itu perlu selalu diberikan edukasi kepada pekerja dan karyawan pentingnya menggunakan masker dengan benar, sering mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menghindari kontak fisik sebagai bagian dari protokol kesehatan untuk pencegahan dan penularan covid-19.

Sementara dr. Ngabila Salama dari P2P Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Pusat menjelaskan tentang prosedur yang dilakukan oleh pemerintah dalam menangani penderita covid 19, termasuk bagi penderita yang meninggal dunia dan pemulasarannya.
File Lampiran :