AUDIENSI DPD DEMOKRAT PROVINSI DKI JAKARTA KE KPU PROVINSI DKI JAKARTA

15-03-2021    15:45:00 Dibaca : 54 x

jakarta.kpu.go.id (15/03) KPU Provinsi DKI Jakarta menerima kunjungan DPD Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta. Kunjungan ini dilakukan pada Senin, 15 Maret 2021 pukul 13.15 s.d. 14.00 di Ruang Rapat lantai 2 KPU Provinsi DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya Nomor 15 Jakarta. Kedatangan pengurus DPD Demokrat DKI Jakarta ini disambut oleh Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta Nurdin, didampingi oleh Sunardi, Muhaimin, dan jajaran sekretariat KPU Provinsi DKI Jakarta. Sementara dari jajaran DPD Partai Demokrat DKI Jakarta hadir Sekretaris DPD Partai Demokrat Misan Samsuri beserta jajaran pengurus Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta dan perwakilan DPC Partai Demokrat Kabupaten/Kota se DKI Jakarta.

Dalam sambutannya Nurdin menyampaikan apresiasi atas kekompakan pengurus Partai Demokrat DKI Jakarta yang hadir dalam audiensi ini. Nurdin juga menyampaikan sekilas beberapa poin yang berkaitan dengan partai politik dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Sementara itu Sunardi menegaskan bahwa KPU Provinsi DKI Jakarta bersifat hirarki dengan KPU RI. Sunardi juga memastikan KPU Provinsi DKI Jakarta tidak akan ikut campur dalam polemik yang dihadapi oleh partai politik. Pada kesempatan yang sama, Muhaimin menyampaikan KPU Provinsi DKI Jakarta berjalan mengikuti regulasi yang berlaku. “Sejauh ini, kami masih berpatokan pada SK kepengurusan partai politik yang kami terima dari KPU RI yaitu kepengurusan Partai Demokrat yang Ketua Umumnya AHY” ujar Muhaimin.

Sementara itu, Misan Samsuri mengatakan kehadiran jajaran pengurusnya ke KPU Provinsi DKI Jakarta merupakan kegiatan lanjutan yang dilakukan oleh DPP Partai Demokrat ke KPU RI. “Hari ini serentak di Indonesia pengurus DPD Partai Demokrat (Tingkat Provinsi) melakukan audiensi ke KPU Provinsi se Indonesia” ujar Misan. “Setelah (audiensi) ini, kami akan sampaikan SK Kepengurusan DPD Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta kepada KPU Provinsi DKI Jakarta” pungkas Misan.

Pada audiensi kali ini, juga diiringi dengan diskusi mengenai polemik kepengurusan Partai Demokrat yang menjadi isu nasional beberapa waktu terakhir. Dalam diskusi tersebut, KPU Provinsi DKI Jakarta menegaskan akan tetap berpegang pada regulasi yang berlaku dan tidak akan ikut terlibat ke dalam ranah politik.
File Lampiran :