DPW PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA PROVINSI DKI JAKARTA LAKUKAN AUDIENSI SECARA VIRTUAL DENGAN KPU PROVINSI DKI JAKARTA

15-04-2020    14:55:00 Dibaca : 117 x

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi DKI Jakarta hari ini, Rabu, 15 April 2019 melakukan audiensi dengan KPU Provinsi DKI Jakarta.

Audiensi ini adalah sebagai jawaban atas permohonan audiensi yang diajukan oleh DPW PSI Provinsi DKI Jakarta berdasarkan surat DPW PSI Provinsi DKI Jakarta.

Berbeda dengan audiensi yang selama ini dilakukan, audiensi dengan DPW PSI ini dilakukan secara virtual karena adanya aturan Sosical distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang tegah diterapkan oleh Pemprov DKI Jakarta dan beberapa kota-kota penyangganya.

Walaupun audiensi ini dilakukan secara online, namun tidak mengurangi esensi dari audiensi tersebut.

Dalam audiensi ini, DPW PSI bermaksud melakukan koordinasi terkait beberapa permasalahan, yakni masalah kenaggotaan partai politik, kepengurusan PSI, mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW), data hasil Pemilu dan lain-lain.

Audiensi ini diikuti oleh Komisioner KPU Provinsi DKI Jakarta, Sekretaris, Para Kabag dan Kasubbag serta seluruh personel Bagian Hukum, Teknis dan Hupmas KPU Provinsi DKI Jakarta. Sedangkan dari pihak DPW PSI terpantau Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Michael Sianipar, Sekretaris, Elva dan pengurus lainnya.

Dalam kesempatan ini, Michael Sianipar, Ketua DPW PSI Provinsi DKI Jakarta mengucapkan terimakasih kepada KPU Provinsi DKI Jakarta yang telah menerima permohonan audiensi ini walaupun dilakukan secara virtual

“Terimakasih kepada KPU Provinsi DKI Jakarta yang telah meluangkan waktu pada kami, di tengah situasi bangsa yang sedang dilanda pandemi virus covid-19” Kata Sianipar.

Sedangkan Betty Epsilon Idroos, Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta dalam kata sambutannya menyambut baik upaya koordinasi yang dilakukan oleh DPW PSI Pasca Pemilu 2019 lalu, seraya mohon maaf tidak bisa menerma audiensi di Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta.

“Di tengah keterbatasan ini, mudah2an pertemuan ini tidak mengurangi maksud dari audiensi ini, dan mohon maaf tidak bisa menerima “rombongan” dari PSI ini di kantor kami” Kata Betty.

Lebih jauh betty mengatakan siap membantu DPW Partai Solidaritas Indonesia DKI Jakarta untuk memberikan seluruh informasi baik yang berkaitan dengan hasil pemilu maupun informasi seputar Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta dan dan permasalahan lainnya.

Untuk diketahui bahwa Partai Solidaritas Indonesia merupakan “pendatang baru” dalam Pemilu 2019. Namun demikian, meski baru PSI berhasil memperoleh suara yang cukup signifikan dan mendapatkan kursi di DPRD DKI Jakarta.


File Lampiran :