Dukung Vaksinasi Covid 19, KPU Provinsi DKI Jakarta Adakan Rapat Koordinasi Persiapan Data Pemilih

09-02-2021    16:00:00 Dibaca : 65 x

Jakarta.kpu.go.id (09/02) KPU Provinsi DKI Jakarta mengadakan Rapat Koordinasi Persiapan Data Pemilih untuk Mendukung Program Nasional Vaksinasi COVID-19. Rapat ini diadakan pada Selasa 9 Februari 2021 pukul 13.30 s.d. 15.30 di ruang rapat lantai 2 KPU Provinsi DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya Nomor 15 Jakarta Pusat. Rapat ini diikuti oleh Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta, Koordinator PDOS, Sub Koordinator Program Data, dan operator sidalih KPU Provinsi DKI Jakarta serta Anggota KPU Kabupaten/Kota Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, Sub Koordinator Proram dan Data, Operator Sidalih KPU Kabupaten/Kota Se- Provinsi DKI Jakarta.

Rapat dipimpin oleh Anggota KPU DKI Jakarta Divisi Data dan Informasi Partono. Dalam sambutannya Partono mengatakan rakor ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti surat KPU RI Nomor 134/PL.02.1-SD/01/KPU/II/2021 tanggal 4 Februari 2021 perihal Penyiapan Data Pemilih untuk Mendukung Program Nasional Vaksinasi Covid-19. “Kita diminta (oleh KPU RI) untuk memperbaiki data pemilih yang masih menyisakan anomali data dan data ganda” ujar Partono. “Perbaikan data ini diharapkan selesai paling lambat hari Jumat, 12 Februari 2021 oleh tim Sidalih KPU Kabupaten/Kota se-DKI Jakarta” pungkas Partono

Seperti yang diketahui sebelumnya, KPU RI dan Kementerian Kesehatan telah mengadakan pertemuan terkait pemanfaatan Data Pemilih yang dimiliki KPU untuk mendukung Program Vaksinasi Nasional pada tanggal 28 s.d. 30 Januari 2021. Dalam pertemuan tersebut, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengaku kagum dengan data pemilih KPU. Budi menyampaikan ada kecocokan antara data milik KPU dengan data yang dibutuhkan kemenkes untuk mendukung Vaksinasi Covid-19. KPU menyampaikan terimakasih dan siap mendukung Kemenkes dengan data yang valid dan terbarukan.
File Lampiran :