HALAL BI HALAL VIRTUAL KPU PROVINSI DKI JAKARTA BERSAMA KPU KABUPATEN DAN KOTA SE PROVINSI DKI JAKARTA

27-05-2020    15:25:00 Dibaca : 60 x

Jakarta.kpu.go.id (27/05) Memasuki bulan Syawal setelah merayakan hari Raya Idul Fitri 1441 H, KPU Provinsi DKI Jakarta mengadakan halal bihalal. Tradisi halal bihalal ini rutin diselenggarakan setiap tahun. Biasanya, acara ini dilakukan pada hari pertama masuk kantor setelah libur lebaran. Namun pada saat WFH ini, halal bihalal dilakukan secara daring melalui aplikasi google.meet.

Halal bihalal ini diikuti oleh seluruh pimpinan dan pegawai sekretariat KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-DKI Jakarta. Acara yang dilaksanakan pada Rabu 27 Mei 2020 ini di awali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran, dilanjutkan dengan sambutan Ketua dan Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta, tausyiah dari KH Jamaluddin F Hasyim, dan ditutup dengan ramah tamah.

Halal bihalal ini dibuka oleh Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos. Dalam sambutannya betty menyampaikan himbauan agar semua Pimpinan dan pegawai sekretariat KPU Se DKI Jakarta untuk saling memaafkan dan berdoa agar pandemi ini segera berakhir. Betty juga menyampaikan harapan agar KPU Se-DKI Jakarta tetap produktif melaksanakan kegiatan walaupun dimasa pandemi seperti saat ini. "Saya harapkan kepada Bapak dan Ibu KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota agar tetap produktif berkegiatan, baik itu melaksanakan diskusi, kajian, dan kegiatan positif lainnya" ujar betty.

Sementara dalam tausiyahnya, ustadz yang akrab dipanggil gus jim menekankan pentingnya untuk menjaga hubungan baik antar sesama, khususnya dalam momen lebaran idul fitri ini.
"Penting menjaga hubungan dan silaturrahim untuk meningkatkan kualitas ukhuwah basyatiyah di antara kita" jelas gus jim.
File Lampiran :