In House Training (IHT) Dengan Tema Kelembagaan Penyeleggara Pemilu

24-06-2020    16:15:00 Dibaca : 111 x

jakarta.kpu.go.id - (24/06) KPU Provinsi DKI Jakarta melalui KPU Kota Jakarta Pusat Kembali menyelenggarakan In House Training (IHT) Kepemiluan. Acara diselenggarakan secara virtual menggunakan meet.google pada Rabu, 24 Juni 2020 mulai pukul 13.30 WIB. IHT kali ini bertemakan Kelembagaan Penyelenggara Pemilu dan merupakan gelaran ke lima yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi DKI Jakarta Bersama KPU Kabupaten/Kota se DKI Jakarta.

Acara dibuka oleh Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos. Dalam sambutannya Betty menyampaikan apresiasi kepada jajaran Anggota dan Sekretariat KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-DKI Jakarta yang terus bersemangat menimba ilmu kepemiluan dalam diskusi dua mingguan melalui In House Training secara virtual. “Saya harap teman-teman semua dapat memahami pengetahuan umum mengenai Pemilu dan Demokrasi. Jangan sampai saat orang luar bertanya informasi pemilu tapi kita malah tidak bisa menjawab” ujar Betty.

Pada IHT ini bertindak sebagai narasumber pertama Marlina, Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta. Marlina  menyampaikan materi tentang pengetahuan umum Lembaga Penyelenggara Pemilu yang telah diatur dalam Undang-undang Pemilu 7 tahun 2017. Sementara itu, narasumber kedua Afif Rosadiansyah yang merupakan Anggota KPU Kota Jakarta Pusat menyampaikan materi mengenai Kelembagaan Penyelenggara Pemilu di Provinsi DKI Jakarta. IHT kali ini berlangsung menarik karena setelah penyampaian materi dari narasumber, peserta IHT aktif berdiskusi mengenai kondisi terkini Lembaga Penyelenggara Pemilu, khususnya KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota di DKI Jakarta.
File Lampiran :