Kolaborasi dengan ICW, KPU Provinsi DKI Jakarta Adakan Sekolah Anti Korupsi

03-11-2020    17:30:00 Dibaca : 88 x

jakarta.kpu.go.id - Setelah sempat tertunda pelaksanaannya dari rencana semula karena adanya wabah Covid 19, kegiatan Sekolah Anti Korupsi KPU Provinsi DKI Jakarta dapat dilaksanakan mulai hari ini, Selasa 3 November 2020.

Kegiatan Sekolah Anti Korupsi ini merupakan kerjasama antara KPU Provinsi DKI Jakarta dan Indonesian Corruption Watch (ICW) berlangsung mulai Selasa, 3 November ini dan akan berakhir pada tanggal 17 November 2020 mendatang, dengan pertemuan secara daring tiap hari Selasa jam 13.30 WIB.

Kegiatan dibuka oleh Nurdin selaku Plh. Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta. Dalam sambutan pembukaan Nurdin mengucapkan terimakasih kepada ICW yang telah memfasilitasi kegiatan sekolah anti korupsi ini dan berharap agar peserta mengikuti seluruh materi yang akan disampaikan oleh para pemateri.
“Kerjasama ini merupakan sebuah langkah maju untuk memberikan penjelasan dan pengetahuan yang komperehensif kepada KPU Provinsi DKI Jakarta terkait dengan masalah korupsi yang terjadi” Jelas Nurdin.

Sementara Adnan Topan Husodo, selaku Koordinator ICW dalam sambutannya mengatakan agar seluruh peserta dapat mengikuti diskusi dan pelatihan ini dengan baik dan bersungguh-sungguh, sehingga ada hal-hal baru yang bisa diraih dari kegiatan ini, walaupun kegiatan dilakukan secara online atau daring, dan
“Dari ICW telah siap untuk menghadirkan pemateri yang akan menjelaskan seluruh materi  yang telah disusun, yang berkaitan dengan praktek-praktek korupsi, baik yang disadari maupun yang secara tidak sadar dilakukan” papar Adnan.

Program Sekolah Anti Korupsi ini diikuti oleh seluruh Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta dan Anggota KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi DKI Jakarta, Sekretaris KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi DKI Jakarta, para Kepala Bagian KPU Provinsi DKI Jakarta, para Kepala Sub Bagian KPU se-Provinsi DKI Jakarta dan para Bendahara KPU se-Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan akan berlangsung selama tiga pekan dengan metode penyampaian materi dan pengisian modul yang disampaikan oleh pemateri. Materi pertama disampaikan tanggal 3 November, dan selanjutnya peserta harus mengikuti materi pada pertemuan kedua, tanggal 10 dan pertemuan ketiga tanggal 17 November mendatang.
File Lampiran :