KPU DKI Jakarta Adakan Sosialisasi Dalam Menghadapi Tatanan Normal Baru

06-06-2020    13:10:00 Dibaca : 65 x

kpujakarta.go.id. Dalam rangka menyambut masa kenormalan baru yang akan dilaksanakan mulai tanggal 8 Juni 2020 mendatang, KPU Provinsi DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Sosialisasi Sistem Kerja dalam Tatanan Normal Baru.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut atas Surat Edaran Ketua KPU RI No. 19 Tahun 2020 tentang Sistem Kerja Dalam Tatanan Normal Baru di Lingkungan KPU, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota.

Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos dan diikuti oleh seluruh jajaran KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi DKI Jakarta.
Dalam sambutannya, Ketua KPU DKI Jakarta meminta seluruh jajarannya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

''Ini kegiatan yang sangat penting untuk diikuti dan diterapkan pelaksanaannya nanti, karena pelaksanaan yang tidak tepat dan kurangnya persiapan akan menyebabkan transmisi meningkat dan wabah dapat meluas kembali'' kata Betty.

Sementara Ketuan Divisi SDM KPU Provinsi DKI Jakarta, Deti Kurniawati dalam arahannya menjelaskan bahwa mulai tanggal 8 Juni 2020 besok DKI Jakarta akan memasuki masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi.

Dalam masa transisi tersebut diatur berbagai aspek dalam kegiatan di masyarakat, termasuk pelaksanaan kegiatan di sektor ekonomi dan pelayanan publik di perkantoran.

Tatanan baru ini sebagai bentuk respon atas status Provinsi DKI Jakarta dalam pandemi Covid 19 yang menurut Gubernur Provinsi DKI Jakarta sudah masuk pada masa PSBB Transisi. Oleh karena itu, semua pihak harus tetap melaksanakan kegiatannya sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku dalam penangan penyebaran virus corona ini, sehingga aktifitas di kantor tetap berlangsung namun tetap terjaga dan bebas dari penyebaran virus.

Kenormalan baru ini dilakukan sebagai upaya memulihkan kembali perekonomian yang sempat tersendat, tetapi beriringan dengan upaya pencegahan penyebaran dan penularan virus corona.
''Karena itu KPU se-Provinsi DKI Jakarta perlu persiapan dan pelaksanaan yang tepat dalam menyambut era baru tersebut''. Kata Deti dalam arahannya.
File Lampiran :