KPU DKI Jakarta Siapkan Penyusunan Laporan SPIP 2020

17-12-2020    16:40:00 Dibaca : 90 x

jakarta.kpu.go.id (17/12) KPU Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Penyusunana Laporan Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) tahunan Tahun Anggaran 2020. Agenda ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom pada hari Kamis, 17 Desembe 2020 mulai pukul 10.15 s.d. 12.00. Kegiatan ini diikuti oleh Anggota KPU provinsi DKI Jakarta, Anggota KPU Kabupaten/Kota se-DKI Jakarta Divisi Pengawasan, Sekretaris, Koordinator, dan sub koordinator KPU Provinsi serta Sekretaris, dan sub koordinator KPU Kabupaten/Kota se DKI Jakarta. 

Acara ini dibuka oleh Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos. Dalam sambutannya betty meminta agar laporan SPIP KPU se DKI Jakarta segera dilengkapi. “Saya minta teman-teman KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota melengkapi laporannya agar dapat menunjukkan kinerja baik kita ditahun 2020” uajr Betty.

Sementara itu Sekretaris KPU Provinsi DKI Jakarta Martin Nurhusin menyampaikan hal senada. Martin meminta kesediaan narasumber memberikan arahan agar kualitas SPIP KPU se DKI Jakarta dapat ditingkatkan. “Bapak/Ibu para sekretaris KPU Kabupaten/Kota agar memperhatikan dengan cermat arahan dari Narasumber. Kita pastikan di (KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota) DKI Jakarta tidak ada masalah dalam laporan SPIP tahun 2020” pungkas Martin.

Penyusunan Laporan SPIP ini diawali dengan penyampaian materi oleh narasumber Inspektur KPU RI Adiwijaya Bakti. Adiwijaya memaparkan bagaimana penyelenggaraan SPIP dan Kartu Kendali di Lingkungan KPU. “Formulir Kartu Kendali dan dokumen pendukungnya agar disampaikan setiap bulannya oleh KPU Kabupaten/Kota ke KPU Provinsi, dan selanjutnya disampaikan ke KPU RI. Selanjutnya kami harapkan laporan tahunan SPIP sudah disampaikan ke KPU RI paling lambat tanggal 20 Januari tahun berikutnya.” ujar Adiwijaya.
File Lampiran :