KPU Provinsi DKI Jakarta Gelar Halal Bi Halal dengan Gubernur dan Stakeholder Pemilu 2019

09-06-2020    16:00:00 Dibaca : 33 x

jakarta.kpu.go.id Di tengah kondisi pandemik Virus Corona, berkegiatan dengan mengumpulkan orang dalam jumlah banyak belum diperbolehkan karena dapat menjadi momen terbentuknya klaster baru penularan virus Corona. Oleh karena itu di era kenormalan baru (new normal) yang sudah diterapkan, kegiatan berkumpul dilakukan masih secara virtual melalui webinar, bahkan termasuk untuk melakukan halal bihalal yang biasanya diiringi dengan agenda mushafahah (bersalam-salaman) juga dilakukan dengan cara virtual.
 
KPU Provinsi DKI Jakarta pun menerapkan aturan tetap jaga jarak tersebut dalam kegiatan halal bihalal yang dilangsungkan pada Selasa (9/6/2020) mengundang Stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu 2019 yang lalu. Langkah silaturahmi digital ini diambil untuk menyiasati pandemi Covid-19 yang mengharuskan setiap orang mematuhi protokol kesehatan, di mana salah satunya adalah tetap #dirumahaja.

Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak yang memberikan bantuan hingga pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan lancar dan sukses. Namun demikian tentunya dalam berinteraksi selama penyelenggaraan Pemilu lalu tentunya banyak kekurangan dan kesalahan yang terjadi. Oleh karena itu melalui momentum yang baik ini, atas nama KPU Provinsi DKI Jakarta menyampaikan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H Taqabbalallhu minna wa minkum taqqab ya karim serta mohon maaf atas segala kesalahan. Semoga Allah swt menerima amal ibdah kita semua selama Ramadhan.

Sementara Ketua KPU RI, Arief Budiman dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih pula kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang telah membantu terlaksananya Pemilu 2019. Semoga ke depannya kerjasama yang baik tersebut dapat terus dilaksanakan termasuk dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan datang.

Dalam kesempatan ini Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta juga mengucapkan terimakasih kepada KPU Provinsi DKI Jakarta yang telah bekerja dengan profesional dalam pelaksanaan pemilu, karenanya semoga apa yang telah dilakukan mendapat balasan pahala dari Allah swt.

Halal bi halal kali ini terasa sangat istimewa karena di samping diikuti oleh pemangku kepentingan politik yang masih aktif sperti Ketua KPU RI, Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya dan jajaran Forkopimda lainnya, serta peserta Pemilu 2019 dan elemen masyarakat dan pemerhati Pemilu Tahun 2019, juga diikuti oleh mereka yang telah selesai melaksanakan tugasnya di lembaga kepemiluan, seperti Juri Ardiantoro dan Ferry R Kurniansyah yang keduanya adalah komisioner KPU RI periode lalu, Sumarno, Dahliah, Fadlillah dan Moh. Sidik yang merupakan Komisioner KPU Provinsi DKI Jakarta periode lalu serta Sri Nuryanti  yang saat ini merupakan Tim Pemeriksa Daerah Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (TPD-DKPP) Provinsi DKI Jakarta

File Lampiran :