KPU Provinsi DKI Jakarta Peringati Hari Pahlawan 10 November 2020

10-11-2020    11:10:00 Dibaca : 70 x

jakarta.kpu.go.id - Jajaran KPU Provinsi DKI Jakarta pagi hari ini, Selasa 10 November 2020 memperingati hari Pahlawan dengan upacara dan mengheningkan cipta untuk para pahlawan pejuang kemerdekaan bangsa Indonesia.
Upacara dilaksanakan dengan penuh hikmat di tengah masa masa pandemi covid 19 dengan jumlah peserta yang sangat terbatas dan pelaksanaannya pun disesuaikan dengan protokol kesehatan.

Dalam peringatan hari pahlawan di KPU Provinsi DKI Jakarta ini, bertindak sebagai pembina upacara, Deti Kurniawati Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta Divisi SDM. Dalam sambutannya Deti berpesan bahwa Hari Pahlawankiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua.

Pada peringatan hari pahlawan tahun 2020 ini tema yang ditetapkan adalah “Pahlawanku Sepanjang Masa”. Oleh karenanya mengenang jasa pahlawan tidaklah terbatas pada saat peringatan hari pahlawan yang ditetapkan pada tanggal 10 November, namun juga harus tetap dikenang sepanjang masa, sebagaimana telah dikatakan oleh salah seorang The Founding Fathers bangsa ini, Ir. Soekarno bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.
File Lampiran :