KPU PROVINSI DKI JAKARTA TERIMA AUDIENSI KOMISI INFORMASI PROVINSI DKI JAKARTA

29-03-2021    14:00:00 Dibaca : 47 x

jakarta.kpu.go.id (29/03) KPU Provinsi DKI Jakarta menerima audiensi Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta. Audiensi ini diikuti oleh Anggota dan tenaga ahli KIP DKI Jakarta periode 2020-2024. Rombongan KIP DKI Jakarta disambut oleh Ketua, Anggota, dan sekretariat KPU Provinsi DKI Jakarta di Ruang Rapat lantai 2 kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya Nomor 15 Jakarta pada Senin 29 Maret 2021.


Dalam sambutannya Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos mengatakan apresiasi atas audiensi KIP Provinsi DKI Jakarta ke KPU Provinsi DKI Jakarta. ``KPU Provinsi DKI Jakarta selalu berupaya untuk menjadi badan publik yang patuh terhadap aturan. Kami selalu mengupayakan menyampaikan informasi publik kepada pemohon informasi sesuai waktu yang telah diatur dalam Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik`` ujar Betty. Betty juga menceritakan pengalaman KPU Provinsi DKI yang pernah digugat pemohon informasi publik pada pemilu tahun 2014, Pilgub 2017, dan pemilu tahun 2019. ``Terakhir kami digugat terkait daftar pemilih pada Pemilu 2019`` pungkas Betty. Sementara itu anggota KPU Provinsi DKI Jakarta Sunardi mengatakan perlunya sinergitas antar lembaga antara KPU Provinsi DKI Jakarta dengan KIP DKI Jakarta. Harapan yang sama juga disampaikan oleh anggota KPU Provinsi DKI Jakarta yang lain Marlina dan Nurdin. Anggota KPU DKI Jakarta Deti Kurniawati menyampaikan harapannya agar kedepan KPU Provinsi DKI Jakarta diikutkan dalam nominasi penilaian keterbukaan informasi publik tingkat Provinsi DKI Jakarta yang dilaksanakan oleh KIP DKI Jakarta. Sementara Muhaimin Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta Divisi Hukum juga menyambut baik silaturahmi KIP DKI Jakarta dan menyampaikan jika KIP DKI Jakarta butuh informasi peraturan, dapat diakses melalui jdih KPU Provinsi DKI Jakarta.


Ketua KIP DKI Jakarta Harry Ara Hutabarat dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan KPU Provinsi DKI Jakarta. Harry menyampaikan tujuan utama Audiensi ke KPU DKI Jakarta adalah untuk bersilaturahmi. “Saya perkenalkan Anggota KIP DKI Jakarta periode 2020-2024 yang baru dilantik pada 24 November 2020 lalu. (pelantikan ini) Mundur selama delapan bulan dari seharusnya bulan Maret 2020.” ujar Harry. Sementara itu Anggota KIP DKI Jakarta Aang Gozali mengatakan KPU Provinsi DKI Jakarta memiliki peran strategis dalam keterbukaan informasi publik, terutama informasi mengenai pemilu. ``KIP DKI Jakarta dan KPU Provinsi DKI Jakarta perlu bersinergi dalam menjalankan tugas-tugas berkaitan dengan keterbukaan informasi publik di Provinsi DKI Jakarta`` kata Aang. Dalam kesempatan yang sama, Anggota KIP DKI Jakarta yang membidangi Kelembagaan Nelvia Gustina mengatakan KPU Provinsi DKI Jakarta termasuk salahsatu badan publik yang sangat baik dalam mengelola informasi. Laporan pengelolaan Informasi Publik KPU Provinsi DKI Jakarta selalu disampaikan tepat waktu. “Saya sudah baca Laporan KPU DKI Jakarta tahun 2020 yang telah disampaikan ke KIP Jakarta. Ini salahsatu bukti baiknya KPU Provinsi DKI Jakarta dalam mengelola Informasi Publik” pungkas Nelvi.


File Lampiran :