PENGARAHAN CPNS SEKRETARIAT JENDERAL KPU FORMASI TAHUN 2019 DI LINGKUNGAN KPU PROVINSI DKI JAKARTA

04-01-2021    17:15:00 Dibaca : 77 x

jakarta.kpu.go.id (04/01) KPU Provinsi DKI Jakarta mengadakan penyambutan dan pengarahan kepada para CPNS baru formasi tahun 2019 di lingkungan KPU Provinsi DKI Jakarta.  CPNS tersebut berjumlah  10 orang yang akan ditempatkan pada Satker KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-DKI Jakarta. Pengarahan dilakukan pada tanggal 4 Januari 2021 pukul 09.30 – 12.00 WIB di ruang rapat lantai 2 KPU DKI Jakarta. Karena masih dalam situasi pandemi Covid 19, kegiatan ini dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yaitu mencuci, menjaga jarak dan memakai masker.

CPNS baru tersebut disambut oleh Koordinator Bagian Program, Data, Organisasi dan SDM KPU DKI Jakarta Suharyono. Dalam sambutannya, Suharyono mengucapkan selamat bergabung dalam keluarga besar KPU,  dan menyampaikan beberapa arahan mengenai mekanisme dan penyesuaian pekerjaan di KPU. “Kami harap para CPNS dapat menyesuaikan diri, baik dari segi pekerjaan, jam kerja dan manajemen waktu meskipun kali ini di DKI Jakarta tidak ada jadwal ataupun tahapan Pemilu”  ujar Yono sapaan akrabnya. “Jangan dijadikan beban ditempatkan dimana saja satker mana saja, tumbuhkan potensi diri, selalu lakukan yang terbaik dan jangan perhitungan mengenai pekerjaan” pungkas Yono mengakhiri arahannya.

Sementara itu Sub Koordinator Bagian Program dan Data Andi Setyo Pranata menyampaikan beberapa arahan mengenai alur dan jam kerja di KPU. “Jika disini ada tahapan Pemilu, jam kerja KPU tidak dapat diprediksi, saya harap CPNS kali ini memahami betul hal tersebut karena KPU merupakan lembaga yang berbeda dibandingkan dengan kementrian atau lembaga lainya”  ujar Andi.  Andi juga menekankan CPNS yang sekarang harus lebih kreatif dalam segala hal karena lahir di generasi ASN milenial. “Sekarang bukan saatnya kalian duduk di ruang diam dan nunggu perintah atasan, harus aktif dan kreatif lakukan suatu hal yang bermafaat, dan mudahlah berbaur dengan yang lainya” pungkas Andi.

Selanjutnya CPNS baru  diberikan arahan mengenai pedoman teknis kepegawaian oleh Sub Koordinator Bagian SDM Sandi Sutra Raharja. Sandi menjelaskan mengenai teknis absen WFH/WFO yang saat ini diterapkan di KPU DKI Jakarta, cara pengisian formulir informasi kepegawaian bagi CPNS.

Acara ini tutup dengan sesi perkenalan. Para CPNS diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri. Pada penerimaan CPNS formasi tahun 2019 ini, KPU DKI Jakarta mendapatkan 10 orang CPNS diantaranya Dian Anggraini, S.H, Rismiyati, S.H,  Ridha Astri Sabrina, S.E, Romie Priyastama, S. Si. (Penempatan Sekretariat KPU Provinsi DKI Jakarta), Eldyssa Afiyah Rizki Paramadina, S.I.P, Annisa Rossy, S.T. (Penempatan Sekretariat KPU Kab. Adm Kepulauan Seribu), Dinda Tri Wulandari, S.I.P. (Penempatan Sekretariat KPU Jakarta Pusat), Zainab Muthia, S.I.P (Penempatan Sekretariat KPU Jakarta Selatan), Hestin Nurindah Lestari, S.Si. (Penempatan Sekretariat Jakarta Timur) dan Utari Nindya Larasati, S.I.P. (Penempatan Sekretariat KPU Kota Jakarta Utara).
File Lampiran :