Pertemuan Pertama Sekolah Pintar Pemilu KPU Provinsi DKI Jakarta, Bahas Tuntas Sejarah Pemilu dan Sistem Pemilu Di Indonesia

08-09-2020    17:45:00 Dibaca : 148 x

jakarta.kpu.go.id - Setelah dibuka pada Selasa pekan lalu, hari ini Selasa, 8 September 2020 Sekolah Pintar Pemilu (SPP) KPU Provinsi DKI Jakarta memasuki pertemuan pertama penyampaian materi. Dalam pertemuan ini hadir memberikan materi pertama, Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta Divisi Teknis, Nurdin yang menyampaikan materi tentang Sejarah Pemilu dan Sitem Pemilu di Indonesia.

Sebagai nara sumber, Nurdin dengan lugas menyampaikan dan membahas tuntas semua hal yang terkait dengan sejarah pemilu di Indonesia dan system pemilu yang pernah dilakukan di Indonesia. Penyampaian materi ini dimaksudkan agar peserta dapat memahami dan mengetahui sejarah panjang kepemiluan di Indonesia beserta sistemnya, sebelum memasuki materi-materi selanjutnya pada pertemuan selanjutnya.
Pada pertemuan pertama ini juga dilakukan pretest  bagi peserta. Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan kepada para peserta yang baru mendaftar di Sekolah Pintar Pemilu maupun kepada peserta lama yang pada saat pembukaan Selasa pekan lalu tidak sempat mengikutinya.

Peserta pun tampak antusias mengikutinya. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan dan pernyataan yang terdapat dalam kolom chat maupun yang disampaikan secara langsung.

Dalam pertemuan ini juga dilakukan game berupa pertanyaan dan kuis yang dipandu oleh MC. Bagi peserta yang memenangkannya akan mendapatkan hadiah menarik dari panitia. Kuis juga akan diadakan pada pertemuan-pertemuan selanjutnya.

Untuk diketahui bahwa dalam sekolah pintar pemilu ini ada tujuh pertemuan dalam sesi penyampaian materi, materi pertama dimulai hari ini dan materi selanjutnya akan dilaksanakan tiap hari Selasa, mulai pukul 13.00 WIB melalui media aplikasi zoom, dan tiap pertemuan akan diberikan e-sertifikat.
File Lampiran :