RAPAT KOORDINASI LOGISTIK KPU PROVINSI DKI JAKARTA BERSAMA KPU KABUPATEN DAN KOTA SE-DKI JAKARTA VIA VIRTUAL

08-05-2020    16:00:00 Dibaca : 97 x

jakarta.kpu.go.id - Pada hari Jum’at tanggal 08 Mei 2020 pukul 13.00 wib, KPU Provinsi  DKI Jakarta melaksanakan Rapat Koordinasi Logistik secara online menggunakan aplikasi google meet dengan agenda pembahasan lelang surat suara, kotak dan bilik suara berbahan kardus/duplex eks Logistik Pemilu 2019

 

Rapat Koordinasi dibuka oleh Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos. Dalam pembukaannya Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos mengatakan bahwa dimasa pandemi virus covid -19 khawatir akan menurunnya jumlah pembeli/peserta lelang, sehingga kemungkinan bisa terjadi lelang gagal, untuk itu kita perlu mengatisipasi hal tersebut.

 

Selanjutnya rapat dipimpin oleh ketua Divisi Perencanaan dan Logistik Sunardi. Pemimpin rapat meminta informasi ter update dari masing-masing KPU kababupaten/kota terkait penjualan/pemusnahan barang-barang eks pemilu 2019.

 

KPU Kota Jakarta Utara sudah melaksanakan lelang surat suara, kotak dan bilik suara berbahan kardus/duplex secara mandiri dan saat ini sedang menunggu penerbitan Berita Acara Hasil Lelang (Risalah Lelang) dari pihak KPKNL Jakarta I.

 

KPU Kota Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat saat ini sedang melaksanakan tahapan open house sampai dengan hari Selasa tanggal 12 Mei 2020. Sedangkan proses lelang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 13 Mei 2020 yang difasilitasi oleh KPU Provinsi DKI Jakarta.

 

KPU Kota Jakarta Pusat dan KPU Kabupaten Kepulauan Seribu masih menunggu proses persetujuan pemusnahan dari KPU RI

 

Kesimpulan atas hasil rapat koordinasi tersebut adalah apabila terjadi gagal lelang maka KPU Provinsi DKI Jakarta dan juga KPU Kabupaten/Kota sudah menyiapkan langkah-langkah strategik untuk melakukan proses ulang administrasi persetujuan lelang dengan mengajukan pengurangan harga nilai limit barang dan juga survey harga pasar.
File Lampiran :