Sekretaris KPU DKI Jakarta Mengambil Sumpah Janji PNS Baru Sekretariat KPU se DKI Jakarta

16-06-2020    16:00:00 Dibaca : 63 x

jakarta.kpu.go.id -  (16/06) Sekretaris KPU Provinsi DKI Jakarta Martin Nurhusin mengambil sumpah 3 Pegawai Negeri Sipil , Selasa (16/06) di Ruang Rapat lantai 2 Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta. Ikut hadir dalam acara tersebut, Ketua beserta Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta, Kabag, Kasubag dan pegawai sekretariat KPU Provinsi DKI Jakarta yang sedang menjalankan Work from Office (WFO).

Dalam sambutannya Martin menyampaikan bahwa pengambilan sumpah itu dilakukan mengacu kepada Peraturan Pemerintah RI Nomor 11 Tahun 2017 Pasal 39 Ayat 1 bahwa setiap calon PNS pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji. “Sebagai seorang PNS kita harus taat dan patuh dengan aturan yang berlaku, memiliki kesetiaan terhadap Pancasila dan UUD 1945, memiliki integritas, jujur amanah dan penuh tanggung jawab. Pengambilan sumpah PNS, bukan hanya sebatas seremonial, namun memiliki makna yaitu kewajiban bagi para PNS untuk menaati segala peraturan dan menjauhi segala larangan dalam menjalankan tugas sehari-hari sehingga kata-kata sumpah yang diucapkan dapat diimplementasikan dalam menjalankan amanah sebagai abdi negara dan abdi masyarakat” pungkas Martin.

Pengambilan Sumpah PNS di lingkungan KPU Provinsi DKI Jakarta dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid 19. Setiap orang yang hadir diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak (physical distancing), dan suhu tubuh tidak lebih dari 37,5 °C.

Tiga orang PNS yang diambil sumpah adalah Azizah Noor Laili Kamayani, S.IP, Riza Dian Kurnia, S.H. (Staf pada KPU Provinsi DKI Jakarta), dan Mia Ariesta, S.IP (Staf pada KPU Kabupaten Kepulauan Seribu). Ketiganya adalah ASN yang telah diangkat sebagai PNS per 1 April 2020.
File Lampiran :